Kiat Menjadi Produk Nomor Satu di Mata Konsumen

Sabtu, 11 Agustus 20122komentar


Kiat Menjadi Produk Nomor Satu di Mata Konsumen


Anda tentu pernah menjadi konsumen donk, beli produk yang dijual orang lain. Nah, sebagai konsumen, apa yang anda inginkan? Hal apa yang jadi poin penting ketika anda membeli sebuah produk atau jasa??

Sekarang kita sedang mencoba berpikir ala konsumen. Ketika kita menjual produk untuk konsumen, maka kita harus bisa melihat apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, melihat dari sudut pandang konsumen, betul?!

Mungkin jawaban anda akan beragam, tapi paling nggak ada 3 hal yang bisa di rangkum, apa yang biasanya menjadi sesuatu yang dianggap penting oleh konsumen, yaitu harga, kualitas, dan pelayanan.

Sekarang ini yang namanya persaingan semakin tinggi, mau nggak mau, bikin kita selaku pengusaha alias penyedia produk/jasa harus mampu memberikan ketiga hal tersebut kepada para konsumen. Nah, berikut ini, sedikit ulasan tentang tiga hal tersebut

1. Harga yang kompetitif
Bagi kalangan menegah bawah emang isu harga jadi sangat sensitif dalam menentukan pilihan. Lain halnya gan dengan kalangan menengah atas, mereka nggak terlalu mikirin harga. Nah, kalau gitu dalam nentuin strategi harga ini anda harus tahu dulu siapa calon konsumen anda. Baru deh anda pasang harga.

2. Kualitas yang terjamin
Konsumen pasti kepingin produk yang dibelinya punya kualitas yang baik. Kabar baiknya, konsumen cukup sadar bahwa kualitas biasanya berbanding lurus dengan harga. Jadi, kalau kepingin produk yang kualitas paling bagus ya harus rela merogoh kocek yang lebih.

Memberikan produk dengan kualitas terbaik adalah nilai tambah, ini bisa anda terapkan kalau konsumen yang anda bidik adalah kalangan menengah yang mana mereka relatif lebih paham. Tapi bukan berarti untuk segmen menengah bawah terus kita kasih kualitas yang "asal-asalan". Tetep harus ada kualitas standar yang harus anda penuhi.

3. Pelayanan yang prima
Produk bagus dan harga yang kompetitif belum cukup bisa bikin konsumen pilih produk anda kalau ternyata pelayanannya nggak oke. Contoh, anda mau beli bakso, kabarnya ni bakso enak banget dah, harganya juga masih terjangkau, tapi untuk beli bakso ini anda susah untuk parkir, pelayannya jutek, nunggunya lamaaa...mana udah kebelet laper! kira-kira anda bakal betah?

Nah, makanya tiga hal itu perlu banget dah jadi perhatian anda kalau mau dapet hati di mata konsumen anda. Jika emang belum bisa unggul di tiga poin itu, ya paling nggak anda bisa unggul di salah satu aspek tadi. Insyallah itu udah cukup meningkatkan bargaining posisitionanda. Tinggal selanjutnya anda tonjolkan apa yang jadi keunggulan anda itu.

Semoga kita jadi pengusaha yang bener bisa paham apa yang jadi keinginan konsumen. Dan yang nggak kalah penting, jadikan keinginan konsumen sebagai peluang untuk bisnis anda menjadi lebih baik lagi.


Sumber
Share this article :

+ komentar + 2 komentar

13 November 2016 pukul 08.04

Halo, nama saya Roseline JAMES,
sekretorik keuangan untuk PACIFIC STANDARD FINANCE
Karena uang telah menjadi masalah besar dalam hidup hari ini hari kita, organisasi memutuskan untuk setup sebuah perusahaan pinjaman untuk membantu anggota dan non
anggota di seluruh dunia dengan perusahaan pinjaman ini PACIFIC STANDARD FINANCE
Kami adalah sebuah perusahaan pinjaman terdaftar dan agama yang telah dalam praktek
selama lebih dari 10yrs.
Kami memberikan pinjaman untuk membantu orang, perusahaan yang perlu memperbarui keuangan mereka
Status di seluruh dunia, dengan sangat Minimal Suku Bunga tahunan sebagai
Serendah 2% dalam 1 tahun untuk 15 yrs, Kami memberikan pinjaman dalam kisaran Minimum
dari $ 1000 sampai $ 1,000,000.00.and pinjaman kami diasuransikan dengan baik,
keamanan kecepatan pemrosesan yang sangat tinggi dan maksimum adalah prioritas kami.
orang yang tertarik harus harus menghubungi kami
dengan rincian di bawah ...................
FORMULIR APLIKASI
Nama:___________________________
Alamat:________________________
Seks:____________________________
Usia:____________________________
Negara:________________________
Pendudukan:_____________________
pinjaman Request____________________
Tujuan dari loan_________________
pinjaman Duration___________________
Pendapatan bulanan:_________________
Nomor telepon:___________________

Alamat:
22 barat baru off road NW2
Alamat email:
roselinejamesloanfirm@gmail.com
TERIMA KASIH
mrs Roseline

28 Desember 2017 pukul 21.20

aslamu alaikum wr wb..
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan mbah saroh hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir
dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dan
semua petunjuk mbah saroh saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih mbah saroh saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan buka website www.pesugihanputih.ga atau klik di sini



























































































































































Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Mandiri Kredit Usaha Mikro - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Premium Blogger Template